Y@y@n’s Blog

MASALAH KEPADATAN LALU LINTAS

Posted on: November 29, 2008

Semakin lama perkembangan teknologi di dunia ini semakin maju, dan juga kesejahteraan manusia semakin meningkat. Dengan kondisi seperti itu jumlah kendaraan juga akan semakin meningkat. Hal tersebut mengakibatkan jumlah kendaraan, terutama kendaraan bermotor yang digunakan manusia juga semakin bertambah banyak.

Semakin banyaknya jumlah kendaraan yang digunakan oleh manusia, akan menimbulkan kemacetan. Kemacetan terutama di tempat-tempat yang strategis. Dalam hal ini saya akan menyoroti kemacetan yang sering terjadi di pertigaan Mini Market Citroulli dan perempatan selokan Mataram.

Kemacetan yang terjadi di pertigaan Mini Market Citroulli dan perempatan selokan Mataram terjadi karena daerah itu merupakan daerah yang strategis karena diapit oleh banyak universitas yang tentu saja membuat banyak mahasiswa tinggal di sekitar daerah tersebut. Selain mahasiswa ada juga warga sekitar dan juga tentu saja masyarakat umum yang menggunakan jalan itu.

Jika saya menjadi orang tua yang anaknya akan menyeberang di jalan itu tentu saja saya akan khawatir terhadap keselamatan anak saya. Karena itu saya mengharapkan kesadaran para pengendara untuk selalu berhati-hati dalam setiap menggunakan jalan. Demi keselamatan diri sendiri dan keselamatan bersama.

Kemudian jika saya adalah seorang wisatawan yang akan menyeberang jalan yang ramai itu tentu saja pertama-tama saya akan merasa bingung, karena saya sebagai orang asing yang baru pertama kali berada di jalan itu. Karena itu saya sangat mengharapkan bantuan dari polisi atau penduduk sekitar. Dan juga tentu saja diperlukan kehati-hatian pengendara dalam mengemudikan kendaraannya. Mereka tidak boleh egois dan harus memperhatikan juga kepentingan orang lain, agar pengendara itu sendiri selamat dan juga orang lain juga dapat selamat. Demi kepentingan diri sendiri dan juga orang lain.

Dan juga jika wisatawan merasa nyaman dan mengetahui bangsa kita adalah bangsa yang memiliki ketertiban dan kedisiplinan yang tinggi tentu saja mereka akan merasa senang dan nyaman, sehingga akan kembali ke Indonesia. Hal tersebut akan sangat menguntungkan kita semua.

Jadi saran saya :

Kita harus menghormati sesama pengguna jalan.

Kita harus saling menjaga agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

Kita harus saling membantujika ada orang lain yang membutuhkan.

Dalam berkendara kita juga harus memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan jangan melanggarnya demi keselamatan bersama.

Leave a Reply

